Pengobatan Herbal Percepat Proses Penyembuhan Penyakit

Gustia Martha Putri – Okezone

PENGOBATAN dengan menggunakan herbal merupakan salah satu cara pengobatan tradisional. Selain dapat digunakan sebagai penunjang kesehatan dan pencegah datangnya penyakit, pengobatan herbal pun berfungsi sebagai pemercepat proses penyembuhan penyakit. 
 
“Setiap orang yang sudah mengalami sakit, tentu ingin proses penyembuhan yang tidak lama. Sebagai bentuk kuratif, herbal dapat difungsikan dalam hal ini. Obat herbal dapat membantu mendorong proses percepatan yang diinginkan,” tutur Dr. Abidinsyah Siregar, DHSM, MKes, Direktur Bina Pelayanan Kesehatan Tradkom, Kemenkes RI, usai media workshop bertema Hidup Sehat dengan Herbal di kawasan Adityawarman, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2012.
 
Dikatakan Abidin, proses kesembuhan didukung oleh beberapa faktor. Bukan hanya dari obat-obatan, tetapi 30 persen pendekatan penyembuhan bagi manusia ialah dari body, 60 persen mind, dan 10 persen spirit.
 
“Kalau hanya menggunakan obat-obatan konvensional saja, maka pendekatan hanya terpatok pada lingkup 30 persen saja, yaitu hanya body saja yang disembuhkan. Itu yang menyebabkan proses penyembuhan dapat menjadi lebih lama. Karena lingkup 70 persennya lagi tidak turut mendapat perhatian yang justru sangat penting,” jelasnya.
 
Padahal, menurut Abidin, untuk menjadi sehat, manusia juga butuh kekuatan dari mind dan spirit-nya.
 
“Herbal dapat menyentuh lingkup 70 persen yang seringkali mungkin tidak terpikirkan. Pengobatan alamiah, salah satunya dengan terapi pengobatan herbal dapat masuk ke wilayah sehat dalam porsi lebih besar tadi. Contoh, bantuan pengobatan dengan cara dipijat menggunakan ramuan rempah-rempah herbal, ada unsur aromaterapi, menjalani perawatan spa juga dari rerempahan, serta ada juga terapi air. Dari situ akan menimbulkan perasaan nyaman, senang, dan ada kebahagiaan pada diri pasien. Itulah yang mendukung adanya kekuatan mind dan spirit dalam tubuh manusia, serta mendukung percepatan dari sebuah proses pemulihan dari sakit,” tutupnya. (ina)
(tty)

Sumber: http://health.okezone.com/read/2012/07/13/484/662766/pengobatan-herbal-percepat-proses-penyembuhan-penyakit

 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Info Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s