Resep Tradisional Pereda Nyeri Kembung

Anda pernah merasakan perut yang meski belum diisi makanan tapi terasa penuh, sebah, mual, kembung? Rasa perut yang disebutkan diatas memang tidak enak. Jika perut terasa tidak nyaman, sudah pasti semua aktivitas pun menurun, alhasil Anda hanya bisa mengeluh dan berbaring demi merasakan perut yang tidak karuan rasanya.

Mungkin ini gejala masuk angin karena telat makan atau kondisi badan yang kurang stamina sehingga memudahkan angin masuk dan menyerang bagian perut, bahkan bisa juga disebut dengan gangguan pencernaan. Tak jarang orang mengatasinya dengan mengkonsumsi obat dokter yang dibeli di apotik atau warung terdekat, tapi tidak ada salahnya mencoba bahan alami. Bahan alami terkenal lebih aman dan tanpa efek samping, selain harganya lebih murah Anda pun bisa segera mendapatkan manfaatnya.

Berikut ini ada beberapa obat tradisional yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan. Beberapa resep ini bisa Anda coba, pilih salah satunya, semua terbukti bisa meredakan perut kembung, mual, sebah, dan menetralkan asam lambung :

Ramuan 1 : Siapkan bahan seperti, jeruk nipis (ambil sarinya), jahe (parut dan ambil sarinya, madu. Campurkan ketiga jenis bahan tersebut dalam satu gelas air hangat, aduk rata dan segera minum selagi hangat.

Ramuan 2 : Sangrai 1 sendok teh ketumbar lalu haluskan. Campurkan bubuk ketumbar kedalam satu gelas susu hangat, minum dan berbaringlah sebentar, rasakan perbedaannya.

Ramuan 3 : Masukan 4 lembar daun peppermint ke dalam segelas teh panas, diamkan beberapa saat dan nikmati kehangatannya di dalam perut.

Ramuan 4 : Memarkan jahe, masukan ke dalam gelas, tuangi dengan teh panas. Diamkan sebentar dan minum selagi hangat. Jika ingin lebih nikmat, Anda boleh menambahkan madu untuk pemanisnya.

Ramuan 5 : Tanpa dikonsumsi, hanya dengan mengompres perut dengan air hangat, nyeri pada perut pun akan hilang dengan sendirinya. Jika Anda tidak punya alat kompres dari karet, bisa gunakan botol beling yang diisi dengan air panas. Alasi atau balutkan botol dengan serbet sebelum menempelkannya ke perut agar perut tidak kepanasan.
Murah dan praktis bukan? Tanpa bahan kimia pun masalah gangguan pencernaan bisa segera diatasi. Buang angin pun lebih lancar, perut pun jadi nyaman kembali.

Sumber: http://www.kabarinews.com/article/Berita_Indonesia/Kesehatan/Resep_Tradisional_Pereda_Nyeri_Kembung/38074

 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Info Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s