Khasiat Daun Sirih Merah

Daun Sirih merupakan obat tradisional Indonesia dari sejak zaman dahulu sampai sekarang banyak orang mengatakan khasiat daun sirih ini banyak manfaatnya bisa diuji kegunaannya dari bisa di minum sampai di buat obat-obatan seperti dibuat jamu untuk memperlancar Haid dan untuk membersihkan organ kewanitaan seperti keputihan. Daun sirih merah ini jarang ada yang bisa menanamnya karena tidak semua orang bisa menanam daun sirih ini butuh ketelatenan, kesabaran yang cukup. Dan daun sirih merah ini apabila dijual sangat mahal harganya bila dibandingkan dengan daun sirih hijau yang bisa didaptkan diberbagai tempat jauh lebih mudah didapatnya. Dengan keunikan warna dan bentuknya yang agak besar dan berbentuk love ini banyak orang yang menyukai tanaman tersebut bisa dijadikan hiasan didepan rumah.

Banyak khasiat daun sirih merah ini, dan daun sirih ini ada dua jenis daun sirih yang berwarna hijau dan berwarna merah masing-masing daun sirih tersebut mengandung berbagai khasiatnya. Daun sirih hijau bisa dipakai untuk nginang yang biasa dipakai oleh nenek-nenek akan tetapi kahasiat daun sirih ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit misalnya mengobati Mium yang ada di perempuan penyakit ini sering terserang/terkena pada perempuan-perempuan pada umumnya.

Alangkah lebih baik jika kita menjaga kesehatan sejak dini dari pada kita mengobatinya sakit itu mahal harganya. Berbagai daun sirih bisa digunakan dan bisa dikatakan obat yang manjur dan tidak ada efek sampingnya asalkan rutin memakainya insyaallah pasti akan sembuh dan penyakit akan hilang dengan daun sirih ini banyak orang yang mengakui bahwa daun sirih resebut mengandung obat dan bisa dikatakan herbal/ alami jadi kita tidak perlu takut dengan adanya obat-obatan tradisional yang mengandung bahan alami dari tanaman yang bisa digunakan untuk berbagai pengobatan ini.

Sumber:  http://kesehatan.kompasiana.com/alternatif/2012/05/15/khasiat-daun-sirih-merah/

 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Info Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s