Obat Sakit Pinggang Yang Alami

Pernahkah kita merasakan nyeri di pinggang pada saat bangun tidur.

Atau mungkin pinggang kita terasa nyeri karena berdiri terlalu lama. Sebelum datang bulan, rata-rata para wanita juga mengalami masalah dengan pinggang mereka, apakah kita termasuk salah satu di antaranya. Setiap orang yang ada di dunia ini rata-rata pernah mengalami masalah dengan pinggang, entah itu sering atau jarang.

Rasa nyeri yang kita rasakan di daerah sekitar pinggang dan biasanya merembet hingga kaki itulah yang disebut dengan sakit pinggang. Bila sakit ini melanda biasanya kita akan kesulitan untuk berdiri tegak, tubuh seolah-olah mati rasa, bagian atas dan bawah tubuh seolah-olah terpotong, dan bila sudah parah mungkin kita tidak bisa bergerak karena bergerak sedikit saja pinggang akan terasa nyeri.

Apa yang menyebabkan sakit pinggang?
Secara gampang dikatakan bahwa seseorang akan mengalami nyeri atau sakit di pinggang bila syarafnya terjepit. Syaraf yang terjepit ini disebabkan oleh gerakan yang terlalu berlebihan dan tidak tepat, misalnya: mengangkat beban berat dengan posisi yang salah, terlalu keras saat berolahraga, atau posisi tidur dan duduk yang tidak enak.

Obat sakit pinggang?
Obat sakit pinggang ada banyak dan beragam jenisnya. Di apotek pun kita sudah bisa mendapatkan obat sakit pinggang dengan mudah. Namun semuanya itu berbahan kimia dan tentu saja berefek yang kurang begitu baik pada ginjal. Di samping efek pada ginjal, obat sakit pinggang yang berbahan kimia juga kadang membuat penderitanya menjadi kecanduan. Dan hal tersebut tentunya tidak dibenarkan.

Oleh sebab itu, dewasa ini diperkenalkan obat sakit pinggang yang alami. Bila seseorang sudah terlanjur mengalami sakit pinggang, tentunya tidak mungkin akan dicegah. Satu-satunya cara adalah dengan mengobatinya. Dan beberapa obat sakit pinggang alamiah yang mungkin bisa dicoba oleh penderitanya yaitu:

1. Akar Ilalang

  • Akar ilalang dipercaya mampu digunakan sebagai obat sakit pinggang yang alami. Caranya: ambil 5 helai akar ilalang dan rebus hingga mendidih, lalu minumlah air tersebut dua kali sehari, pagi dan sore hari hingga pinggang benar-benar terasa tidak sakit. Sebagai pencegahan konsumsi ini bisa diteruskan seminggu sekali.

2. Daun Bakung

  • Selain akar ilalang, daun bakung juga dipercaya bisa sebagai alternative obat sakit pinggang.  Caranya lumayan gampang, yaitu dengan membakar beberapa helai daun bakung, setelah layu lumuri dengan minyak kelapa, dan tempelkan di pinggang yang terasa nyeri. Ini merupakan pengobatan sakit pinggang dari luar.

3. Air Putih

  • Air putih adalah obat dari segala macam penyakit katanya, termasuk obat sakit pinggang. Bila selepas bangun tidur pinggang kita terasa sakit, maka cepat-cepatlah minum air putih 3-4 gelas. Lebih baik air yang hangat-hangat kuku dan bukan air dari dalam kulkas yang dingin. Percayalah, beberapa waktu kemudian pinggang kita akan terasa enteng dan nyeri akan hilang. Minum air putih selepas bangun tidur sebaiknya tidak hanya dilakukan pada saat pinggang terasa sakit saja, namun sebaiknya setiap hari sebagai tindakan pencegahan.

Sumber:  http://www.dunia-ibu.org/artikel/kesehatan/obat-sakit-pinggang-yang-alami.html

 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Info Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s