Manfaat Kandungan Daun Salam Untuk Kesehatan

Berbicara tentang obat tradisional, memang kitatidak akan pernah habisnya mengupas masalah obat-obatan tersebut. Sebab, kita bisamenjumpai bahan-bahan untuk obat tradisional tersebut di sekililing kita. Mengapa? Karena selain mudah di dapat, juga kitbisamenanmnya sendiri.
Seperti daun yang satu ini, yang biasa ibu-ibu gunakan untuk penyedap masakan, juga ternyata bisa digunakan sebagai obat tradisional.
Daun salam. Adalah daun yang multi guna, bis akita pakai dan gunakan untuk pengobatan tradisional. Melalui daun salam yang kaya akan zat, kita bismengobati berbagai macam penyakit.
Misalnya saja bisa agunakan sebagai obat diare, sebagai obat kencing manis, obat asam urat, bahkan bisjugmenurunkan kadar kolesterol yang ada dalam tubuh kita lho.
Berikut beberapa pembahasan manfaat yang bisa di pakai dari daun salam :
1. Obat Diare
Cuci 15 lembar daun salam segar samapi bersih. Tambahkan 2 gelas air, lalu rebus sampai mendidih (Selama 15 menit). Selanjutnya masukkan sedikit garam. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus.
2. Obat Kencing manis / Diabetes Mellitus
Cuci 7-15 lembar daun salam segar, lau rebus dalam 3 gelas air samapai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus sebelum makan. Lakukan sehari 2 kali.
3.  Obat Asam urat
Ambil 10 lembar daun salam segar, rebus dengan 4 gelas air hingga bersisa 2 gelas. Kemudian saring. Minum selagi hangat.
 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s