Khasiat Tersembunyi Kembang Kol

STUDI yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Amerika serikat (USDA) menemukan bahwa secangkir kembang kol mentah dapat menyumbang beragam manfaat bagi ibu hamil.

Dari hasil penelitian menyebutkan bahwa kembang kol yang segar mampu memasok 77 persen vitamin C, juga mengandung sedikit lemak jenuh, dan kolesterol yang kurang dari 1 g per kg.

Tanaman dengan nama latin Brassica oleracea var. Botrytis ini merupakan  sumber penting protein, tiamin, riboflavin, kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan zink, serta sangat baik sebagai sumber serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium.

Tidak heran jika kembang kol disebut sebagai jenis sayuran yang sangat baik bagi ibu hamil maupun calon bayinya kelak. Karena nutrisi seperti vitamin B berupa niasin, riboflavin, asam pantotenat, dan tiamin, sangat diperlukan untuk kehamilan yang sehat.

Tidak ketinggalam kandungan asam folat yang dapat menghalau beragam masalah pada bayi seperti cacat lahir dan berat badan yang rendah saat kelahiran. (*/OL-06) .

Sumber: http://m.mediaindonesia.com/index.php/micom/sehat_read/2012/03/12/4973/3/Khasiat_Tersembunyi_Kembang_Kol_?utm_source=micom&utm_medium=twitter

 

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Info Kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s