Press Release – News

Pada akhir tahun lalu, pemerintah telah meluncurkan insentif pajak babak baru bertujuan untuk meningkatkan investasi hilir, memperluas peluang untuk 129 sektor usaha bagi yang memenuhi persyaratan mendapatkan fasiltas Perpajakan  berdasarkan Perpres Nomor 52/2011, efektif sejak 22 Desember 2011 yang merupakan versi revisi dari Perpres sebelumnya  Nomor 62/2008, yang berlaku hanya untuk sekitar 38 sektor usaha.  Dengan peraturan baru ini sektor yang mendapatkan peluang fasilitas baru tersebut diperluas dan cakupan produknya diperinci. Sementara itu, banyak pengusaha dan perusahaan yang belum memahami persisnya peraturan yang telah diumumkan tersebut. Beberapa perusahaan telah ada yang mengajukan permohonan untuk bisa memanfaatkan fasilitas keringanan pajak, sebagai contoh dari perusahaan produsen yoghurt ternyata permohonannya ditolak  oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) padahal produk-produk susu adalah yang  termasuk di dalam peraturan keringan pajak tersebut.

Dengan kondisi yang masih belum jelas seperti ini, banyak kalangan pengusaha dan pebisnis yang ingin mendapatkan penjelasan lebih rinci dan kepastian tata cara pelaksanaan ketentuan tentang kemudahan dan fasilitas perpajakan tersebut yang dapat diterapkan bagi investor berdasarkan Perpres No. 52/2011 itu.

Ikatan Purnabhakti Karyawan BKPM (IP-BKPM) yang didirikan sejak tahun 2008 bermaksud menjembatani  permasalahan yang terjadi, kondisi dan situasi yang timbul di kalangan pengusaha dalam memanfaatkan peraturan pemerintah terbaru tersebut bagi pengembangan investasi di Indonesia seperti yang diharapkan pemerintah, akan menyelenggarakan seminar 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 28 – 29 Maret 2012 mendatang di Hotel Bidakara dengan Thema ”Fasilitas Keringanan Pajak dan Pengurangan Pajak Penghasilan Badan, Kemudahan Memperoleh Lahan dan Ketenagakerjaan dalam rangka Meningkatkan Investasi” .

Seminar akan dibuka oleh Kepala BKPM/Menteri Perdagangan Republik Indonesia Gita Wiryawan dan para nara sumber yang akan memberikan penjelasan dan membahas masalah yang terkait sesuai dengan thema seminar antara lain; Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Ketahanan Industri Kementerian Industri, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum & HAM, Deputi Pelayanan dan Fasilitas Penanaman Modal Langsung BKPM, Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kementerian Industri, Direktur Penyuluhan Pelayanan Hubungan Masyarakat  Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Direktur Regional III Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pejabat dari Direktorat Jenderal Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan para pejabat setingkat Direktur di BKPM yang terkait dengan Kebijakan Penananaman Modal, Pelayanan Aplikasi Investasi dan Fasilitas Penanaman Modal.

Kepada para calon peserta yang berminat untuk mengetahui lebih lanjut atau berminat mengikuti acara seminar tersebut, silahkan menghubungi Sekretariat dan Panitya Seminar Ikatan Purnabhakti Karyawan BKPM (IPBKPM), Gedung C (Ismail Saleh) BKPM lantai 5 Jalan Gatot Subroto No. 44, Jakarta Selatan. Telepon Sentral: 021-52522008 ext. 2540,Fax; 021-5227606. Email: sekretariat.ipbkpm@gmail.com. Website: http:www. ipbkpm.wordpress.com

Panitya Seminar Ikatan Purnabhakti Karyawan BKPM (IPBKPM)

Tentang ipbkpm

Mengabdi sampai akhir bagi kesejahteraan rakyat Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Berita IP-BKPM. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s